Penjual Angkringan di Klaten jadi Sarjana

Penjual Angkringan di Klaten jadi Sarjana

Angkringan merupakan kuliner yang berasal dari jawa tengah tepatnya di kota klaten, angkringan mulai di kenal ketika kuliner ini di bawa ke kota yogyakarta dan akhirnya kuliner ini di kenal di seluruh indonesia . Selain di kenal kuliner merakyat atau murah ,angkringan juga menawarkan suasana yang  syarat akan makna, pembeli bisa santai sambil ngobrol ria dan melepas penat kehidupan tanpa mengenal kasta ,dimana itu tidak di dapatkan di kuliner lainnya.

Angkringan bisa menjadi ladang penghidupan bagi warga klaten, selain modalnya cuma sedikit pun bisnis ini juga sudah banyak di kenal masyarakat sehingga tanpa perlu promosipun bisnis ini pasti laku,angkringan menjadi roda kehidupan bagi warga klaten, hampir di sepanjang jalan kita bisa temui bisnis ini,mayoritas penjual angkringan adalah bapak-bapak tapi tak jarang penjual angkringan juga seorang pemuda bahkan ada yang mahasiswa.

foto selesai sidang skripsi

 

Namanya Hartino,dia adalah mahasiswa tingkat akhir di salah satu universitas swasta di klaten,pemuda ini adalah sosok yang tangguh, dia membiayai kuliahnya dengan berjualan angkringan, ” pagi saya kuliah dan malam saya jualan angkringan, berkat jualan angkringan saya bisa jadi sarjana” ujar hartino. setiap pagi pemuda ini mengikuti perkuliahan seperti biasanya, selesai kuliah pemuda ini bergegas untuk persiapan berjualan angkringan.Ada kisah pilu pemuda ini,menurut penuturan temannya, di ceritakan bahwa hartino sering kuliah dengan badan kelelahan,bahkan kadang terlambat di karenakan malamnya hartino berjualan hampir sampai subuh,kemudian paginya beliau bergegas kuliah.

Comments are closed